Kamis, 27 Januari 2011

Ambam, Gorilla Yang Mampu Berjalan Tegak

Berbeda dengan Gorilla lain, Ambam suka menyombongkan diri dengan berjalan tegak seperti manusia. Ia suka berkeliling memamerkan kemampuannya dengan berjalan tegak dan sesekali menoleh kebelakang, berharap ada orang yang memerhatikannya. Ambam juga mampu berjalan lurus tanpa hambatan. Bintang baru kita, Ambam si Gorilla.


Saat ini usianya 21 tahun, lahir di Kebun Binatang Howletts, tahun 1990 dan di pindahkan ke Kebun Binatang Port Lympne (Kent, Inggris) yang lebih luas saat berumur 7 tahun. Ingrid Naisby, Pengasuh yang merawat Ambam selama 16 tahun ini mengatakan , " Ini tidak biasa dilakukan seekor Gorilla, tetapi Ambam sering melakukannya dengan keseimbangan yang baik. Gorilla lain juga berjalan tegak sesekali, namun ia mampu berjalan sedikit lebih jauh"

Memiliki bobot badan seberat 220 kilogram dengan tinggi badan 1.83 meter cukup menyeramkan jika Ambam juga mampu berbicara atau menyapa anda secara tiba tiba. Video perilaku Ambam berjalan tegak mengitari taman selama 18 detik dan 36 detik menjadi topik hangat di Youtube hari ini. Berikut cuplikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share