Rabu, 01 Desember 2010

Hoax Unicorn dari Kanada


Kali ini saya terkesan dengan sebuah video Youtube berjudul Rumored Unicorn Sighting Reported In Don Valley, diupload oleh Jamesjamesjr sebulan lalu.Sebuah video amatir menggambarkan  salah satu makhluk legendaris misterius, yaitu Unicorn, telah terekam dalam video oleh seorang warga Toronto. Berita ini bukan barang baru namun masih banyak yang belum paham dimana letak keganjilannya.
Inilah video dimaksud

                       

Video direkam oleh seorang pengamat burung bernama  Peter Hickey-Jones, menampilkan apa yang terlihat sebagai seekor kuda putih dengan tanduk tunggal di atas kepalanya muncul dari pepohonan di lembah Don Valley.

Dikatakan Hickey-Jones menyerahkan rekaman itu ke Ontario Science Centre untuk dianalisa oleh para pakar. Pusat Sains sedang mengkaji rekaman frame-by-frame untuk menentukan apakah klaim Hickey-Jones  benar. Dengan pemeriksaan lebih detail, staf Ontario Science Centre berharap untuk menentukan apakah itu Unicorn asli atau bukan. Saya sudah landing di website resmi Ontario Science Centre namun di pencarian saya tidak menemukan bahasan hasil penelitian mereka. Disini saya sudah curiga dengan kebenaran video ini.

Beberapa fakta yang selalu ditampilkan di berita tentang Unicorn sebagai pendukung ke-eksis-an Unicorn.

Unicorn Fakta

* Unicorn cenderung menghindari kontak mata dengan manusia dan lebih memilih untuk tetap terlihat

* Unicorn dikenal dalam budaya Eropa sebagai makhluk indah yang memiliki tanduk.

* Unicorn disebut 8 kali dalam Al-Kitab versi King James Version abad ke 17.

* Sebuah stempel dari peradaban lembah Indus - India menggambarkan Unicorn.

sifat

* The unicorn Asia, digambarkan sebagai mahluk bersisik dilapisi dengan tubuh seperti seekor rusa dan tanduk tertutup, terakhir terlihat oleh filsuf Cina Confusius

* Pada Edisi 1620 dari Historiae Animalium, sebuah buku yang menggambarkan semua binatang yang hidup di bumi, termasuk deskripsi Unicorn.

Lalu dengan fakta dan sifat yang banyak dijelaskan di berbagai website internet, apakah bisa menyatakan bahwa video itu real? atau justru hoax yang memukau..Menurut saya video ini hoax sebab saya tidak melihat pinggul unicorn dan ekornya bergerak ketika berlari. Coba bandingkan dengan video dua ekor kuda putih yang sedang berlari berikut ini.

                        

Tapi untuk keberadaan Unicorn sendiri, saya mengumpamakannya seperti Kegelapan, Gelap tidak tersentuh dan berasa tetapi bukan berarti gelap itu tidak ada. Dark is Real.

4 komentar:

Rizky Muzakki mengatakan...

bagi saya, video unicorn tersebut HOAX, karena tampaknya unicorn tersebut memang tdk sedang berlari, tetapi lbih sperti didorong menggunakn roda atau apapn, selain itu kakinya jga sama sekali tdk bergerak CMIIW :)

Kraken mengatakan...

@Rizky MuzakkiBetul sekali, seperti dipasangi rel, lalu ditarik dari arah depan.Anyway thx sudah komen.

BLOG-SANTAI mengatakan...

ilustrasi sama video juga beda.. Makin mantab kalo itu cuma hoax

Haryadi Be mengatakan...

@BLOG-SANTAI Mahluk ini sudah lama punah saya rasa.

Poskan Komentar

Share