Senin, 27 Desember 2010

Amazing Landing!! Misi Penyelamatan Helo di Afghanistan

Image credit: U.S. Army Photo by Sgt. Greg Heath, 4th Public Affairs Detachment

Gambar ini beredar di beberapa situs dan  forum yang diklaim sebagai Operasi Penyelamatan di Afghanistan, apakah itu benar? . Pada gambar terlihat sebuah Helikopter yang mendarat diatas atap sebuah rumah dengan beberapa personil militer diatasnya. Saya memberi dua jempol untuk pilot ini jika benar.

Begini bunyi beritanya:

Foto ini diambil oleh seorang tentara di Afghanistan dari misi penyelamatan Helo. Pilot itu adalah PA Guard  yang menerbangkan helikopter EMS di daerah sipil. Sekarang berapa banyak orang di planet ini yang menurutmu bisa mengatur posisi sebuah helikopter dengan ekor mendarat di atas atap gubuk di sebuah tebing gunung yang curam dan bertahan dengan beban sambil memuat tentara yang terluka  di belakang? Jika gambar ini tidak membuat anda takjub ... tidak akan ada yang mampu!!.Membuat saya menggigil dan tak bisa tidur ... Aku bahkan tidak bisa membayangkan memiliki nyali ... apalagi bakat dan kemampuan seperti itu ... God Bless militer kita !!!!!
Saya tidak perlu membuat analisa apapun, karena sudah ditemukan jawaban dan kebenarannya.

Fakta :
Foto ini Otentik dan benar. Namun keterangan yang menyertainya salah!. Helikopter ini dari jenis Keystone CH-47 Chinook, dikemudikan oleh Larry Murphy, seorang pilot helikopter EMS anggota Garda Nasional  dari Allentown, Pennsylvania. Pendaratan menakjubkan ini bukan bagian dari misi penyelamatan di Afghanistan, melainkan penjemputan beberapa Tahanan (DPO) yang ditangkap oleh tentara AS selama Operasi Mountain Resolve di provinsi Nuristan di Afghanistan pada tahun 2003.


Whatever, amazing landing dan dua jempol buat pilotnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share