Kamis, 22 Juli 2010

Makam Emas Scythian Kembali Ditemukan

Tadinya saya ingin tahu lebih banyak tentang Manuskrip kuno, namun hasil Googling saya malah tertuju pada penemuan Arkeologi di Kazakhstan, sebuah makam penuh emas baru saja ditemukan. Berikut terjemahan beritanya.
July 19, 2010 - 1:30am, by Joanna Lillis

Kazakhstan Archeology 

Arkeolog di Kazakhstan telah menemukan kuburan seorang prajurit berpakaian emas dari wilayah Scythian Kuno yang dijuluki: "The Sun Lord" atau Dewa Matahari, para peneliti menggali di sebuah kuburan Scythian , yang terdiri dari tujuh gundukan pemakaman di Daerah Timur ibukota Karaganda, Astana.
Dari kemewahan isi makam " The Sun Lord " menunjukkan bahwa ia seorang pejuang sekaligus pemimpin yang di hormati, kepala ekspedisi Arkeologi, Beysenov Arman menjelaskan. "Dia mungkin menjadi pemimpin dan prajurit secara bersamaan," kata Beysenov dalam sambutannya yang dikutip oleh kantor berita Kazinform pada tanggal 16 Juli 2010. "Tubuh prajurit itu seluruhnya ditutupi dengan emas. Sosok pemimpin seperti ini selalu dikaitkan dengan pemujaan dewa matahari".
Prajurit itu kemungkinan dimakamkan pada abad ke-4 atau 5 SM di sebuah kuburan yang ditemukan setengah abad yang lalu, meskipun penggalian baru dimulai tahun 2009.
Diperkirakan perampok telah menjarah makam ini di zaman kuno,kata Beysenov, tapi di dalam makam masih ada banyak harta karun. Dalam salah satu makam saja ditemukan 130 emas patung seperti kucing, lampu gantung dan bagian sabuk pedang, ratusan manik manik emas,14 mata panah perunggu.

Penemuan arkeologi ini mirip dengan The Golden Man (menurut saya The Golden Woman, lihat bentuk Topi di  gambar pertama dengan disamping ini) yang ditemukan dalam pemakaman Issyk diluar ibukota Kazakhstan, tepatnya di Almaty, tahun 1969. The Golden Man, yang diyakini juga dari Scythian merupakan seorang pangeran muda yang hidup di abad ke-4 atau 5 SM, dimakamkan bersama 4.000 ornamen emas.

The Golden Man telah menjadi simbol nasional Kazakhstan , dikepalanya memakai hiasan berbentuk topi kerucut dari emas , simbol ini menghiasi monumen kemerdekaan di Almaty Republik Square, dan pada tahun 2006 Presiden Nursultan Nazarbayev meresmikan patung The Golden Man di luar Kedutaan Besar Kazakhstan di Washington. Patung aslinya bisa di lihat di Museum Emas Almaty.

Para Arkeolog berharap penggalian di Kazakhstan Timur berikutnya akan mengungkapkan informasi lebih banyak tentang kejayaan  Prajurit Emas ini.
--0.0--
Kaum Scythian berasal di Asia tengah dan bermigrasi ke barat untuk mencari padang rumput yang lebih baik dan untuk menaklukkan peradaban. Era Scythian berkuasa atas Daerah Stavropol Stepa Ukraina di Eropa pada paruh pertama abad ketujuh SM. [Utara Pegunungan Kaukasus]
Setelah membaca berita ini, saya jadi kepikiran. Dari mana mereka bisa mendapatkan emas segitu banyak. Bagaimana mereka bisa mengolah emas dengan kualitas setara dengan teknologi masa kini? Lalu siapa yang memerintah saat itu?  Apa mereka juga membangun Kota Emas?
(Discover Ancient Scythian “Sun Lord” inform.kz ancientneareast rus.azattyq.org)

10 komentar:

who i am mengatakan...

el dorado

KraKen mengatakan...

@who i am Nah ntu dia bro,...

X-Zone mengatakan...

Betul..betul..betul..

Ady Inbox mengatakan...

"Setelah membaca berita ini, saya jadi kepikiran. Dari mana mereka bisa mendapatkan emas segitu banyak. Bagaimana mereka bisa mengolah emas dengan kualitas setara dengan teknologi masa kini? Lalu siapa yang memerintah saat itu? Apa mereka juga membangun Kota Emas?"

Kayanya ilmu kimia yang bisa mengubah logam menjadi emas memang bener2 ada bro (baca di blog Enigma), soalnya dalam agama saya juga ada kisah seseorang yang menjadi kaya karena mampu mengubah logam jadi emas.

Ditambah lagi dengan berbagai penemuan2 kaya gini, saya jadi makin yakin kalo ilmu itu memang ada. Tinggal menunggu waktu sampai ilmu tsb kembali ditemukan... =]

Mistery On Learning mengatakan...

artikelnya menarik - menarik di sini bro ..
tuker dengan likn saya ya .. ^^

http://ekapatriargadani.blogspot.com/

KraKen mengatakan...

@Mistery On Learning Terima kasih sobat,..linknya segera saya pasang.

Andika mengatakan...

Bahaya sekali jika logam dirubah menjadi emas, Bisa2 medan magnet kita jadi kacau

monsterilmiah mengatakan...

waduh...kalo baju prajuritnya saja dari emas, rajanya pakai apa ya..?? berlian?? hhe..

monsterilmiah mengatakan...

mohon maaf kawan..., ada sedikit masalah, tapi sekarang linknya sudah dipasang, silahkan dicek di "link sahabat"...

KraKen mengatakan...

@monsterilmiah Wah,..makasih bro..maaf baru balas..komennya baru terpantau..:D

Poskan Komentar

Share