Minggu, 18 Juli 2010

King Arthur dan Kesatria Meja Bundar




Besok tanggal 19 Juli 2010, sebuah penemuan besar akan di tayangkan oleh History Channel. Sebuah meja yang menjadi Legenda dalam Kisah King Arthur. Saat itu para Kesatria di beri penghargaan tertinggi Chivalry atas kepatuhan dan pelaksanaan Chivalry Code dalam sebuah persidangan  Meja Bundar yang tidak di ketahui lokasinya.

King Arthur, Lancelot, dan para kesatria "Meja Bundar" bukan hanya sebuah cerita dongeng. Seorang sejarawan Inggris telah menemukan Meja Bundar tempat King Arthur berkumpul bersama kesatria nya, meja apa sebenarnya itu. 

King Arthur dan Kesatrianya, digambarkan dalam sebuah lukisan abad pertengahan sedang duduk di sekitar Meja Bundar yang terkenal. Sejarawan modern meng-klaim bahwa Meja Bundar berada di Amphiteater Romawi yaitu Kota Chester masa kini. 

Ilustrasi dari Wikimedia Commons

Menurut sejarawan Camelot, Chris Gidlow, meja yang terkenal itu sebenarnya bukan sebuah meja.

Dia mengklaim interior melingkar dari bekas Amphiteater Romawi di Chester, Inggris, adalah tempat para kesatria berkumpul, dan Chris Gidlow akan mengungkapkan semua rincian penemuannya besok yang ditayangkan History Channel, dalam "King Arthur's Round Table Revealed"

Arthur telah menjadi subyek perdebatan historis , tetapi banyak ahli percaya dia telah menjadi pemimpin di abad ke 5 atau 6. Legenda menghubungkannya dengan 12 pertempuran besar selama lebih dari 40 tahun - dan salah satu kemenangan utamanya adalah Kota Chester. 

Para peneliti mengatakan penemuan di Amphiteater, yaitu sebuah batu peringatan eksekusi dan kayu peringatan untuk para martir Kristen menunjukkan bahwa, kota yang hilang  dimana King Arthur duduk di kursi pengadilan adalah di Kota Chester. 
"Kesan pertama melihat lukisan Meja Bundar menunjukkan bahwa, meja itu tidak seperti meja makan tetapi tempat untuk berkumpul lebih dari 1.000 orang pada waktu yang sama," kata Gidlow. 

"Pada abad ke-6, seorang biarawan bernama Gildas,  menulis kisah awal kehidupan Arthur, ada Kota Legion dan  sebuah tempat keramat para martir di dalamnya," jelasnya. 
"Itu kata kuncinya. Penemuan kuil di dalam Amphiteater berarti  Kota Chester adalah situs Pengadilan Arthur - dan  Meja Bundar Legendaris ada disitu."

Apakah gambar berikut ini yang dimaksud ?


Nah bagi yang berminat ingin tahu seperti apa sebenarnya Meja Bundar King Arthur yang Legendaris itu, sebaiknya kalian pantau History Channel besok jam 21:00 ."King Arthur's Round Table Revealed".

10 komentar:

Ady Inbox mengatakan...

Maaf bro, saya belum bisa ngerti penjelasan anda...
Meja ini sebenernya besar apa kecil...??
Tadi disebutkan
"Kesan pertama melihat lukisan Meja Bundar menunjukkan bahwa, meja itu tidak seperti meja makan tetapi tempat untuk berkumpul lebih dari 1.000 orang pada waktu yang sama," kata Gidlow.
Tapi di ilustrasinya itu kok kecil ya?Yang gambarnya ksatria lagi megang pedang ke arah meja...

Ilustrasi dan penjelasan agak berlawanan bro, sekedar koreksi saja...
Makasih.. =]

KraKen mengatakan...

Meja yang di anggap kebanyakan orang adalah kecil, namun hasil pencarian Chris Gildow membuktikan lain, Meja yang di maksud lebih mirip sebuah Arena atau Kolusium.

KraKen mengatakan...

Apakah kamu tahu bahwa Keberadaan King Arthur sendiri sangat diragukan, tidak ada yang tahu siapa King Arthur ini. Semua berawal dari Legenda. Karena itu banyak Versi Meja Bundar yang di gambarkan di Internet.

Coba baca asal usul dan kisahnya dulu disini, Ada 13 Orang yang di ceritakan sebagai King Arthur. Cukup unik bukan?
http://www.britannia.com/history/h12.html

Ady Inbox mengatakan...

Owh, ternyata...Makasih bro penjelasannya... =]

KraKen mengatakan...

Sama sama bro,...masih misteri kok kebenarannya.

who i am mengatakan...

King Arthur masih misteri.

Missi Nurhayati mengatakan...

sebenarnya mejanya sebesar apa ya?
Cukup misteri.

Missi Nurhayati mengatakan...

Sebenenarnya mejanya sebesar apa, ya?
Ukuran panjang kali lebarnya.
Cukup misteri.

dedy suseno mengatakan...

ksatria meja bundar sudah bertambah satu menjadi saya

Unknown mengatakan...

mungkin kyk sejarah indonesia yg judulnya KMB (Konferensi Meja Bunder) wkwkwk

Poskan Komentar

Share