Rabu, 07 Juli 2010

Kehidupan di Titan: Mungkinkah?

Titan,Nama yang tidak asing bukan? Titan adalah sebuah Bulan pada Planet Saturnus. Para Ahli Astronomi beranggapan kemungkinan adanya lapisan udara dan air di Titan. Titan terbentuk dari komposisi cair dan batu keras.

Pada tahun 2004, sebuah wahana antariksa bernama Cassini Huygens mengorbit di Titan dan mengirimkan kembali data penelitian ke bumi dengan hasil yang mengagumkan;
Ditemukannya danau Hidrokarbon disalah satu kutub Titan, juga menemukan beberapa kawah Cyrovolcanoes dan  mengetahui atmosfir Titan sebagian besar terbentuk dari Nitrogen, awan awan metana dan ethana membentuk formasi seperti awan awan kecil di bumi, dan permukaan Titan memiliki banyak kemiripan dengan Bumi.

Titan juga memiliki awan hujan, aliran aliran mirip sungai dan permukaan cair stabil seperti lautan, namun kemungkinannya adalah lautan methana. Saya tidak tahu mahluk mikrobiologi seperti apa yang bisa hidup dilautan methana, tapi para ahli berspekulasi jika dibawah lautan titan bisa saja ada kehidupan mikrobiologi.
Struktur Titan

Apakah masa "Pra-Kehidupan" sedang terjadi di Titan?Bagaimana jika para peneliti benar benar menemukan kehidupan mikrobiologi disana? kuman atau bakteri bahasa esde-nya

Jika saya ditanya : " Apa yang kamu harapkan dengan misi ekplorasi Titan?" , hhmmm saya harap kalian bisa bernapas tanpa tabung oksigen disana.

Hamparan pasir di Bumi kita (atas) dan hamparan pasir dipermukaan Titan(bawah)
Titan

3 komentar:

Kin mengatakan...

kira2 kapan ya..penduduk bumi pada pindah kesana...

Andika mengatakan...

keren bang, ngomong2 mana linkbacknya siapa tau saya berkunjung kesana wkwkwkwwk

KraKen mengatakan...

Kin: wah entar kalau saya dijemput temen, kamu saya kasitau deh..hehehe
Andika:hehehae..saya akan visited back Andika.

Poskan Komentar

Share