Kamis, 14 Januari 2010

Keindahan di Stasiun Antartika Milik Russia


Anton Chekalin mengunjungi Stasiun Antartika Rusia dan mengambil beberapa foto lokasi menarik disana. Contohnya seperti yang kalian lihat pada foto diatas, itu adalah foto sumur sedalam 5 meter.

Dikedalaman 5 meter ini mereka mendapatkan supply  air bersih. Ketika seseorang turun kedalam sumur pada pagi hari, ia bisa menyaksikan cahaya matahari menembus lapisan tipis es yang sangat indah.
 
 
 

Foto ini disebut "Oasis", dimana suhu udaranya lebih tinggi 5 derajat dari sekitarnya, dan merupakan tempat  yang lumayan "hangat" dibandingkan dengan tempat lainnya. Burung Pinguin mempunyai kebiasaan kunjungan yang unik, biasanya mereka berhijrah selama 2 bulan untuk mencapai tempat ini. Burung burung itu menetap beberapa lama kadang hanya beberapa jam lalu kembali kelokasi habitatnya semula.



Truk ini telah dibiarkan dan rusak sejak masa Penjelajahan Antartika oleh Soviet.
photos by Anton Chekalin
Sumber:http://englishrussia.com

2 komentar:

Linus Tua mengatakan...

cukup lama tadi melihat foto-foto di atas, Broer KraKen.
Kalau National Geographic tanya ke Linus "kemana tempat yang paling ingin dikunjungi?"
pasti Linus tunjukin foto di blog ini.
apalagi "oasis" itu, apa mungkin di bawahnya ada aktivitas gunung berapi,ya?
Oiya.. dengar2 di antartika pernah ditemukan bekas camp pioneer yang berusia puluhan tahun dan di dalam kabinnya ditemukan makanan kaleng yang masih awet. benarkah, Broer KraKen?
Apa kabar,Broer? Baik? :)

H.Be mengatakan...

Waaah, maap saya lama baru jawab..saya baru denger nih tentang keberadaan Camp Pioneer disana, tapi kalau Misi Pencarian "Under World" pada masa WWII pernah denger.

Posting Komentar

Share