Kamis, 14 Januari 2010

Kuda Laut:Hewan Paling Romantis Didunia

Dua Ekor Si Perut Gendut sedang bergandeng ekor di Akuarium Tennese Chattanooga.
Kuda laut dapat mengajarkan manusia banyak pelajaran, ketika pacaran, Mereka berpegangan tangan, eh... ekor , berubah warna, berenang moncong-ke-moncong dan
berputar di sekitar serempak selama berhari-hari sebelum terlibat dalam sebuah "dansa pacaran sejati" yang berlangsung sekitar delapan jam,yang akhirnya mengarah ke yang lain, dimana spesies jantan yang hamil dan melahirkan.

Kuda Laut Kuning Cerah ditemukan di Turneffe Island,Belize
Kuda Laut lebih banyak menghabiskan waktunya dengan "bercinta", kenapa ia melakukannya?ehem..spesies yang lebih besar juga melakukan hal yang sama.mereka berpacaran hingga waktu "H" datang,yaitu ketika sang betina siap menyimpan telur telurnya di kantung eram sang jantan.dan pacaran yang lama itu untuk membuktikan bahwa "heey,..tidak ada telur lain disini"....heheheehee


 Pgmy Seahorse dari Malaysia, Membuktikan Bahwa Mereka Pandai Ber-kamuflasi
Kemudian telur menetas pada kuda laut jantan yang di erami sekitar dua sampai empat minggu, tergantung pada spesies. Sang betina tidak menarik lagi saat ini, tapi ia datang tuk melihat pasangannya setiap pagi dan melanjutkan pacaran dengan berenang berputar, mengubah warna dan memegang ekor pasangannya. Dukungan ini menumbuhkan hubungan monogami, setidaknya selama satu fase reproduksi, yang membuat jantan termotivasi untuk memelihara telur dan agar sang betina terus bertelur.

Tingkat kelangsungan hidup keturunan rendah: hanya sekitar 5 dari setiap 1.000 bayi mencapai kematangan. Hal ini menjelaskan mengapa kuda laut mendapat perhatian besar - dari beberapa lusin hingga ratusan bahkan 1.500. Tapi nasib bayi kuda laut kemungkinan masih lebih baik daripada kebanyakan ikan, karena waktu inkubasi dalam kantong jantan, di mana mereka dilindungi dan menerima banyak pasokan oksigen. kuda laut jantan, meskipun tidak menyusui, tapi bisa menghasilkan prolaktin, hormon yang sama ditemukan pada wanita hamil

 Kuda Laut Hamil Di Akuarium Audubon,New Orleans
Ketika siap untuk lahir, Sang Jantan mengalami kontraksi otot dan kemudian mengusir para "bayi" dari kantongnya, biasanya dilakukan pada malam hari. Setelah keluar, kuda laut muda tergantung pada diri mereka sendiri karena induknya seperti kebanyakan jenis ikan lain, tidak mengurus anak-anak mereka. Bagaimana mereka bisa? Sang induk kembali sibuk mempersiapkan diri untuk mengerami telur berikutnya, mereka harus memulai lagi saat pagi dan harus disimpan selama beberapa jam, kalau tidak mereka akan terbuang sia sia.



Bayi Kuda Laut Disebut "fry"
Dengan jadwal yang sibuk ini, lalu mereka butuh istirahat untuk mengembalikan kekuatan mereka, asal tau aja telur betina mengambil sepertiga dari berat tubuhnya, kemudian sang jantan mengerami dan memberikan nutrisi..


Bahkan Bentuk Kuda Laut Paling Simple Tetap Menarik Dilihat
Mengapa kuda laut betina yang bertelur namun kuda laut jantan yang mengerami dan melahirkan masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Dragonface Pipefish adalah keluarga Kuda Laut

1 komentar:

Sean G mengatakan...

Hi,

Do you selling dried kuda laut ? My factory can buy 200kg ever month with good price (SIZE: 4-5g per piece); Please contact me anytime; thanks.

Sean
(+65) 86613185
BBM PIN:74DD3A28 / 7E47C3CA
Email: cnticmedical@gmail.com
Kakao Talk ID: HooplaHa / Line ID : hooplaha
Skype ID: seanchapter
CNTIC MEDICAL CO, .LTD

Posting Komentar

Share